Slovakia Country: Giroud Hat-trick, Arsenal Gilas Vietnam 7-1

Rabu, 17 Juli 2013

Giroud Hat-trick, Arsenal Gilas Vietnam 7-1

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud.HANOI, Kompas.com - Arsenal melanjutkan kemenangan fantastis mereka dalam tur pra-musim ke Asia. Dalam laga uji coba melawan Vietnam di Hanoi, Rabu (17/7/2013), The Gunners mencukur tuan rumah 7-1.

Itu artinya, dalam dua pertandingan persahabatan terakhir, pasukan besutan Arsene Wenger ini sukses mencetak 14 gol. Pasalnya, dalam lawatan ke Indonesia pekan lalu, tim Meriam London ini pun menang dengan skor 7-0.

Olivier Giroud kembali tampil meyakinkan dalam laga tersebut karena dia mencetak hat-trick di menit kelima, 40 dan 43. Empat gol lainnya disumbangkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-46 dan Ignasi Miquel pada menit ke-74, serta dua gol pemain muda Chuba Akpom, pada menit ke-56 dan 59.

Sementara itu satu-satunya gol Vietnam dicetak oleh Tran Manh Dung. Dia memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-77, yang membuat skor akhir 7-1.

Dalam laga tersebut, Wenger hanya melakukan lima perubahan dalam starting eleven tim ketika melawan Indonesia Dream Team, di mana Bacary Sagna mengisi posisi bek tengah dan Lukas Podolski dan Giroud di depan. Hasilnya, hanya perlu lima menit bagi Arsenal mengoyak jala Vietnam, ketika Giroud menyelesaikan umpan Romas Rosicky.

Meskipun mendominasi pertandingan, tetapi Arsenal harus menunggu sampai menit ke-40 untuk menggandakan keunggulan mereka melalui gol Giroud. Pemain Perancis tersebut, yang menyumbang dua gol ketika melawan Indonesia Dream Team, menggenapi hat-trick pada menit ke-43 sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal langsung menghentak dengan gol di menit awal lewat Oxlade-Chamberlain. Kemudian pada menit ke-57, giliran Akpom yang mencatatkan namanya di papan skor, dan dia hanya perlu dua menit untuk menambah gol yang membawa Arsenal unggul 6-0.

Unggul dengan skor telak tak menyurukan agresivitas Arsenal. The Gunners menjebol gawang tuan rumah untuk ketujuh kalinya melalui Miquel, setelah melakukan kerja sama dengan Ramsey di dalam kotak penalti lawan.

12 menit menjelang pertandingan usai, Vietnam mendapat gol hiburan. Pemain pengganti, Tran Manh Dung, mengubah skor menjadi 7-1 yang bertahan hingga laga selesai.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar