Slovakia Country: Kampung Deret Tanah Tinggi Hampir Rampung

Rabu, 17 Juli 2013

Kampung Deret Tanah Tinggi Hampir Rampung

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (tengah) meninjau lokasi kampung deret di RT 13 dan 14, RW 01, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013) siang. Kampung deret Tanah Tinggi ini dibangun dari hasil program corporate social responsibility. | KOMPAS.com/FABIANUS JANUARIUS KUWADOJAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo memperkirakan, pembangunan kampung deret di RT 13 dan 14, RW 01, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat akan selesai dalam satu bulan. Setelahnya, Pemerintah Provinsi DKI akan menata kampung kumuh di sebelahnya dengan biaya dari APBD.

"Sudah kelihatan kan sekarang. Kita harapkan satu bulan lagi sudah rampung. Tinggal nambahin jalannya, drainasenya, sama tanaman rambat sehingga kelihatan perubahan dari kondisi yang sebelumnya," ujar Joko Widodo.

Permukiman di RT 13 dan 14, RW 01, Tanah Tinggi, mengalami kebakaran pada Maret 2013. Pemerintah Provinsi DKI kemudian bekerja sama dengan perusahaan properti memperbaiki permukiman tersebut.

Kampung deret di RT 13 dan 14, RW 01, Tanah Tinggi, ini akan terdiri dari 50 rumah. Sejauh ini, sudah 38 rumah selesai dibangun.

Rumah-rumah di kampung deret di Tanah Tinggi ini berukuran 25 meter persegi dan 36 meter persegi. Rumah berukuran 36 meter persegi hanya memiliki satu lantai, sementara yang 25 meter persegi memiliki dua lantai.

Biaya perbaikan permukiman di RT 13 dan 14, RW 01, Tanah Tinggi, berasal dari program corporate social responsibility (CSR) Agung Sedayu Group.

Seorang warga setempat, Juhain (51), mengatakan, tempat tinggalnya saat ini lebih baik dibandingkan rumahnya yang mengalami kebakaran pada 14 Maret 2013.

"Luas sama dengan yang dulu, tapi sekarang lebih bagus. Ada tiga kamar, dua di atas, satu di bawah, kamar mandinya satu," ujar Juhain.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar