Slovakia Country: Pentingkah Penerapan TOS Pada Sebuah Blog

Jumat, 14 Juli 2000

Pentingkah Penerapan TOS Pada Sebuah Blog




Pentingkah penggunaan TOS pada sebuah blog? Saya sendiri menganggap bahwa penerapan TOS (Term of Service) pada sebuah blog adalah sebuah hal yang penting untuk dilakukan/diterapkan. Tapi bisa saja pendapat saya berbeda dengan pendapat bro n sis dan bagi saya hal ini merupakan sebuah kewajaran.





Memang saya melihat masih sedikit narablog yang menerapkan TOS pada blog yang mereka kelolah. Penerapan TOS lebih sering terdapat pada forum-forum baik yang membahas hal-hal yang legal maupun ilegal.



Pengertian TOS (Term of Service)





Menurut wikipedia TOS (Term of Service) adalah Terms of service (commonly abbreviated as ToS or TOS and also known as Terms of Use, Terms & Conditions or Terms for short) are rules which one must agree to abide by in order to use a service. Unless in violation of consumer protection laws, such terms are usually legally binding. Terms of Service can also be referred to as Terms of Use or sometimes merely a Disclaimer, especially regarding the use of websites.





Diartikan dalam bahasa Indonesia yakni Ketentuan Layanan (TOS) adalah aturan-aturan yang harus disetujui kedua belah pihak dalam sebuah pelayanan. Kecuali jika menyangkut hal-hal seperti pelanggaran undang-undang perlindungan konsumen, istilah-istilah dalam TOS biasanya mengikat secara hukum. Ketentuan Layanan juga dapat disebut sebagai Persyaratan Penggunaan atau kadang disertai Sanggahan/Penolakan, terutama mengenai penggunaan layanan di sebuah situs web. (Sumber darinholic.com)





tos Pentingkah Penerapan TOS Pada Sebuah Blog?Seiring berjalannya waktu, semakin bertambahnya pengalaman dan pengetahuan saya didunia blogging maka saya memandang perlu untuk membuatkan TOS pada blog eserzone.com Bukannya bermaksud sombong, dan bukannya hal ini dilakukan untuk membatasi kreatifitas dari bro n sis sekalian yang datang berkunjung ke blog ini, akan tetapi TOS yang saya buat di blog ini dikarenakan mulai begitu banyaknya serangan spam dan trackback yang masuk ke blog ini dan juga agar supaya komentar yang ditinggalkan bisa lebih teratur.





Selain itu ada beberapa pengunjung yang menghubungi saya yang bertanya kenapa link yang mereka tinggalkan dihapus/diedit da berbagai pertanyaan dan pernyataan lainnya. Oleh karena itu maka saya akhirnya menerapkan TOS pada blog jadul ini. Selain memberikan berbagai larangan saya juga memberikan berbagai hadiah baik itu backlink yang di dapatkan secara gratis maupun bro n sis bisa mendapatkan hadiah berupa pasang banner gratis selama sebulan.





Gimana dengan anda bro, apakah penting penerapan TOS pada sebuah blog? Atau mungkin bro tertarik menerapkan TOS pada blog yang bro kelolah?





sumber : http://eserzone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar